Kantongi Rekomendasi PKS, Abdul Rahman Ingin Pilkada Konkep Head To Head

Daerah, Konkep, Politik201 Dilihat

KONKEP, LONTARASULTRA.COM – Keseriusan Abdul Rahman maju Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) semakin ditunjukan dengan mendapat surat keputusan (SK) usungan dari DPP PKS.

Bahkan, Abdul Rahman juga sudah menentukan calon 02 atau wakil bupati yang akan mendampinginya kelak, yakni Yasran Jamula, ia merupakan seorang politisi yang cukup senior di Konkep dan masih menjabat sebagai anggota legislatif.

Dengan mendapat SK usungan dari PKS yang memiliki 2 kursi di DPRD Konkep hasil Pemilu 2024 lalu, Abdul Rahman tinggal mencari minimal 2 kursi tambahan lagi untuk mendapatkan tiket dalam pendaftaran ke KPU nantinya.

Baca Juga: Politisi PKS Abdul Rahman Siap Maju Pilkada Konkep, Ini Sejumlah Programnya

Olehnya itu, Abdul Rahman saat ini sangat intens berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk mencari koalisi agar bisa bertarung di Pilkada Konkep.

“Tentunya semua partai kita lakukan komunikasi politik. Terutama, PDIP, PAN, Hanura, PKB, NasDem juga PSI,” beber Abdul Rahman saat ditemui pada giat rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 DPW PKS Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Sabtu (22/6/2024), malam.

Anggota DPRD Konkep 2 periode itu juga mengaku optimis bisa menjadi kandidat, mengingat intensitas komunikasi politik yang dilakukan bersama parpol lainnya untuk pemenangan pilkada.

Baca Juga: Dihadapan Waketum Ahmad Doli, Ridwan Bae Sebut Ruksamin Berpotensi Diusung Golkar di Pilgub Sultra

Abdul Rahman juga menginginkan Pilkada Konkep hanya ada dua pasangan calon atau head to head. Hal itu kata dia, sudah terlihat dengan kondisi politik saat itu di Kepulauan Kelapa tersebut.

“Kalau kita lihat kondisinya, memang mengarah ke dua pasangan calon,” ungkap politisi PKS itu.

Eks Wakil Ketua DPRD Konkep itu juga menekankan visinya agar terpilih menjadi Bupati Konkep, program ke depan, yakni mensejahterakan dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Konkep.

Soal SK usungan sendiri dibenarkan oleh Ketua DPW PKS, Yaudu Salam Ajo, jika Abdul Rahman sudah mendapat SK usungan dari DPP PKS untuk bertarung di Pilkada Konkep.

“Salah satu calon yang diberikan SK adalah Abdul Rahman untuk Pilkada Konkep,” bebernya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *