Abdul Rahman Target Menang Pilwali Kendari Bersama PDIP

Metro Kota, Politik193 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Abdul Rahman secara tegas bakal memenangkan Pilwali Kota Kendari, jika PDIP mengusung dirinya di Pilkada, 27 November 2024 mendatang.

Pria bertageline Pengacara Bisa itu mengatakan, Abdul Rahman bertekad memenangkan Pilwali Kendari kali ini bersama PDIP bersama partai koalisi lainnya.

Ketua DPC PERADI Kendari itu menerangkan, soal parpol koalisi ke depan akan cukup gemuk dengan merangkul sejumlah partai dengan perolehan kursi DPRD Kendari yang cukup banyak.

“Setelah kita hitung-hitung, koalisi kita akan gemuk ya,” beber Abdul Rahman usai mengikuti sesi wawancara di Kantor DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Jumat (17/5/2024), malam.

Abdul Rahman juga menegaskan tetap maju sebagai calon 01 atau wali kota, saat mengikuti sesi wawancara di PDIP. Ia mengaku, PDIP juga mendorong 2 orang kader untuk mendampinginya di pilwali kelak.

“Pertama kadee yang didorong Andi Sulolipu, kedua Saharuddin Ashar,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, hingga saat ini calon wakil untuk mendampinginya sudah mulai mengerucut, namun belum ditentukan dan masih tahap penjajakan.

“Yang pasti sudah ada beberapa nama untuk calon wakil saya,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana’a menyampaikan, materi wawancara para bakal calon kepala daerah seputar komitmen dalam menata daerah dan meningkatkan kemakmuran masyarakat. Khusus di Kota Kendari kata Agus, penekanannya soal penanganan banjir juga peningkatan pendapatan daerah.

Selain itu kata Agus, PDIP juga menawarkan kadernya untuk disandingkan dengan para kandidat calon Wali Kota Kendari, baik sebagai calon wali kota atau 01 maupun 02 atau wakil wali kota.

“Tetapi itu tergantung survei. Kalau PDIP teratas kita dorong 01, tapi kalau tidak maka kita dorong untuk 02 dengan calon yang kita akan anggap bisa menang,” papar Agus Sana’a.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *