Pengelolaan Parkir jadi Jurus Jitu Aksan Jaya Putra Tingkatkan PAD Kota Kendari

Metro Kota, Politik115 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Aksan Jaya Putra (AJP), memiliki strategi jitu dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika terpilih sebagai Wali Kota Kendari kelak, salah satu yang bakal digenjot, yakni pengelolaan parkir.

Menurut AJP, selama ini pengelolaan parkir di Kota Kendari belum signifikan dalam peningkatan PAD. Pasalnya, masih banyak lahan parkir yang dikelola oleh pihak swasta.

Belum lagi persoalan parkir liar yang masih menjadi persoalan di masyarakat. Ke depan kata AJP, pengolaan parkir bakal dikelola oleh pemerintah melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar dapat menggenjot PAD.

“Termasuk soal parkir di hotel-hotel, mall dan rumah sakit akan dikelola oleh pemerintah,” beber AJP, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga: Pasangan AJP-Andi Sulolipu Paling Diminati Masyarakat Kota Kendari

Selain itu, lahan parkir yang berada di wilayah Pasar Pelelangan Ikan juga bakal ditata sedemikian rupa. Selain itu, pemerintah juga akan memberi honor pada juru parkir.

BUMD nantinya bisa mendirikan UPTD parkir agar lebih tertata dengan baik untuk peningkatan PAD Kota Kendari ke depan.

“Yang pasti kita akan tata sebaik mungkin persoalan parkir di Kota Kendari,” ujarnya.

Pemkot juga kata AJP, bakal melakukan join pada pihak swasta dalam pengelolaan parkir di tempat-tempat tertentu jika keuangan daerah belum mumpuni menangani sendiri soal parkiran.

“Pemerintah tinggal investasi saja, kemudian kita bagi hasil. Misal waktunya sampai 2 tahun, habis itu kita ambil alih sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga: Jika Terpilih Wali Kota Kendari AJP Janji Selesaikan Soal Sampah dan Naikan Gaji Petugas Kebersihan

Selain pengelolaan parkir, masih banyak lagi potensi lain yang bakal digenjot oleh AJP jika diberi kepercayaan memimpin Kota Kendari pada Pilkada, 27 November 2024 mendatang. Mulai dari potensi wisata hingga pajak dan retribusi.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *