Usungan Golkar Menguat ke Aksan Jaya Putra di Pilwali Kota Kendari

Metro Kota, Politik23 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Arah dukungan Partai Golkar pada Pilwali Kota Kendari 2024 semakin mengerucut. Tiket partai berlambang pohon beringin itu mengarah ke Aksan Jaya Putra (AJP).

Hal itu seperti disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae. Bahkan, ia menyatakan secara gamlang jagoan partainya pada Pilwali Kota Kendari 2024 ialah AJP.

Menurut Ridwan, saat ini Golkar tinggal menunggu hasil survei terbaru sebelum memastikan rekomendasi usungan ke AJP. Meski demikian, diakuinya arah dukungan Golkar saat ini menguat ke AJP, yang juga Ketua MKGR Sultra.

Baca Juga: Aksan Jaya Putra Luncurkan 20 Program Kerja Proritas untuk Bangun Kota Kendari

Terdapat sederet alasan yang membuat Golkar menaruh dukungan buat AJP. Pertama, partainya memang memprioritaskan kader untuk bertarung pada pesta demokrasi. Kedua, Golkar menilai AJP merupakan kandidat yang paling siap bertarung pada Pilwalkot Kendari.

Ketiga, Golkar ingin menyuarakan suara rakyat, di mana berdasarkan hasil survei-survei terdahulu, AJP memiliki elektabilitas yang kuat. Hal itu berarti sosoknya memang diinginkan masyarakat Kendari.

“Kalau ada kader yang bagus dan siap bertarung, untuk apa cari yang lain,” kata Ridwan yang juga Anggota DPR RI Dapil Sultra, Selasa (4/6/2024).

Sekadar diketahui, figur AJP saat ini memang paling dijagokan pada Pilwali Kendari 2024. Bocoran survei opini publik Kota Kendari yang dilakukan oleh Indikator menyebutkan AJP unggul jauh atas dua pesaing terdekatnya, Siska Karina Imran (SKI) dan Sitya Giana Nur Alam (SGA)

Dalam slide survei yang dilaksanakan 3-11 Mei 2024 itu, menampilkan simulasi elektabilitas tiga kandidat. AJP berhasil memimpin jauh dengan selisih signifikan hingga 15 persen.

AJP yang diprediksi sejumlah pihak bakal memenangkan Pilwalkot Kendari mencatat elektabilitas di angka 35,8 persen, disusul SKI 19,1 dan SGA 18,2 persen. Mereka yang belum menentukan jawaban dan pilihan di angka 26,9 persen.

Baca Juga: Usai APK AJP Dirusak, LO Seruhkan Politik Sehat di Pilwali Kendari

Suara AJP juga diketahui banyak datang dari milenial dan gen Z. Dalam berbagai kegiatan, kelompok usia ini kerap meramaikan acara yang dihadiri AJP. Semua itu, karena figurnya dianggap memiliki pemikiran segar dan solutif terhadap setiap permasalahan yang dihadapi kalangan milenial dan gen Z di Kendari.

Koordinator Sahabat Kendari Bisa (SKB), Ihramsyah, sebelumnya menyampaikan AJP menjadi jagoan milenial dan gen Z karena karakternya yang sangat bersahabat. Sejak dulu, ia dikenal sangat dengan semua golongan, termasuk anak-anak muda.

“AJP selalu terbuka terhadap masukan dan ide-ide konstruktif dari masyarakat, terutama dari kalangan Millenial dan gen Z. Beliau merupakan sosok yang mau mendengar dan berdialog untuk mencari solusi bersama,” katanya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *