PKS Belum Tentukan Parpol Koalisi di Pilwali Kota Kendari

Metro Kota, Politik192 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – PKS masih belum menentukan partai koalisi mana yang kelak bersama-sama bertarung di Pilwali Kota Kendari, pada 27 November 2024 mendatang.

Pasalnya, hingga kini DPP PKS sendiri belum mengeluarkan rekomendasi pada bakal calon (balon) Wali Kota Kendari.

Ketua Tim Penjaringan Pilwali PKS Kendari, La Yuli menyampaikan, situasi politik saat ini masih sangat dinamis. Meski demikian, pihaknya telah melakukan survei pada balon Wali Kota Kendari.

“Soal siapa partai koalisi nanti, kita tunggu saja rekomemdasi DPP PKS,” beber La Yuli saat ditemui pada rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 DPW PKS Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Calon Wali Kota Kendari Abdul Rahman Ikut Sesi Wawancara PKS

PKS sendiri mendorong sejumlah kadernya untuk maju sebagai calon 02 atau Wakil Wali Kota Kendari, mereka adalah Andi Mansur (Ketua PKS Kendari), Subhan (Ketua DPRD Kota Kendari) dan Sudirman (Anggota DPRD Sulawesi Tenggara).

Kata La Yuli, tiga nama tersebut juga masuk usulan PKS yang didorong pada balon wali kota. Hingga kini, PKS masih terus intens berkomunikasi dengan para balon wali kota.

“Lagi pula waktu pendaftaran masih cukup lama. Yang pasti rekomendasi keluar sebelum pendaftaran ke KPU,” beber anggota DPRD Kota Kendari 2 periode itu.

Baca Juga: Abdul Rasak Beber Calon 02 di Pilwali Kendari hingga Elektabilitas Tertinggi Hasil Survei PKS

Diketahui, PKS sendiri berhasil meraih 6 kursi di DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024 lalu. Sementara syarat minimal untuk mendaftar ke KPU sebagai calon wali kota yakni 7 kursi DPRD Kendari.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *