Usai NasDem, Tina Nur Alam Kini Kantongi SK Usungan PKS Maju Pilgub Sulawesi Tenggara

Metro Kota, Politik213 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – DPP PKS menyerahkan Surat Keputusan (SK) usungan pada Tina Nur Alam untuk maju di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024. Penyerahan SK sendiri dilakukan di Kota Kendari.

Penyerahan SK usungan dilakukan oleh Wakil Ketua DPP PKS Wilayah Sulawesi, Ahmad Hasan saat rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 DPW PKS Sulawesi Tenggara.

Setelah mengantongi SK usungan PKS, Tina Nur Alam makin mengokohkan jalannya bertarung di pilgub setelah lebih dulu mendapat rekomendasi Partai NasDem yang memiliki 6 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara.

Jika ditambah PKS sebanyak 4 kursi DPRD, maka jumlah dukungan sudah mencapai 10 kursi, artinya Tina Nur Alam sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar ke KPU sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: PKS Belum Tentukan Parpol Koalisi di Pilwali Kota Kendari

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo menyampaikan, saat ini Tina Nur Alam merupakan satu-satunya calon gubernur yang telah mendapat rekomendasi dan siap bertarung di Pilkada 2024.

“Dan PKS siap bekerja memenangkan calon yang diusung,” ucap Yaudu Salam Ajo saat menyampaikan sambutannya.

Yaudu juga menekankan, SK yang diberikan sudah paten atas dukungan ke Tina Nur Alam. PKS juga mendorong calon wakil, namun keputusan diserahkan sepenuhnya pada Tina Nur Alam.

Baca Juga: Ruksamin Janji Beri Rp 500 Juta Per Desa untuk Entaskan Kemiskinan Jika Terpilih Gubernur Sultra

Sementara, Tina Nur Alam mengatakan, bakal melanjutkan kembali program yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara sebelumnya. Programnya itu dinamakan Bahteramas berlayar kembali.

Soal wakil gubernur, Tina Nur Alam sudah mengantongi sejumlah nama, namun kata dia, masih akan dikerucutkan agar mendapat chemistry satu sama lain.

“Kita tunggu saja, yang pasti harus langgeng pasangannya,” ucapnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *