Siska Karina Imran Ngaku Dapat Respon Positif dari Surya Paloh Maju Pilwali Kendari

Metro Kota, Politik187 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Siska Karina Imran resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari ke Partai NasDem, setelah Golkar, Demokrat, PDIP dan Perindo.

Pengembalian formulir pendaftaran itu sebagai wujud keseriusan Siska maju di Pilwali Kendari. Bahkan sebagai kader NasDem, Siska juga sudah meminta restu pada Ketum Surya Paloh.

“Saya pamit mau maju Pilwali Kota Kendari, tapi saat itu kegiatan Halal Bihalal saja. Alhamdulillah positif (respon Surya Paloh),” beber Siska di Kantor DPD NasDem Kendari, Sabtu (27/4/2024).

Soal pasangan wakil wali kota atau 02, Siska mengaku, menginginkan seorang politisi, politisi PKS sekaligus anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman menjadi salah satu yang masuk dalam kriteria.

Menurutnya, figur 02 yang diinginkan sudah berpengalaman dan dapat bersinergi antara 01 dan 02 dalam membangun Kota Kendari. Siska mengaku sangat intens membangun komunikasi dengan Sudirman dan beberapa figur lainnya.

“Tapi kita tunggu ke partai ya. Kita menunggu instruksi partai,” ungkap Siska yang juga kader NasDem.

Sementara Sekretaris DPD NasDem Kendari, Jamal Miko menyampaikan, partainya telah menutup pendaftaran calon. Selanjutnya, partai akan melakukan survei internal untuk melihat tingkat elektabilitas para calon.

Jamal juga menekankan, NasDem merupakan partai terbuka dan seorang kader belum tentu diusung oleh DPP NasDem. Hasil survei menjadi salah satu indikator agar dapat diusung.

“Semua punya peluang yang sama untuk diusung oleh NasDem,” kata Jamal Miko.

Untuk diketahui, NasDem sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024 lalu, masih butuh 2 kursi lagi untuk mencapai syarat minimal agar dapat pengusung pasangan calon di Pilwali Kendari.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *