Aksan Jaya Putra Sebut Golkar-NasDem Koalisi yang Sangat Cukup di Pilwali Kendari

Metro Kota, Politik45 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Guna menyakinkan Partai NasDem, Aksan Jaya Putra (AJP) menyertakan Surat Tugas DPP Golkar saat mengembalikan formulir pendaftaran ke partai besutan Surya Paloh tersebut, Sabtu (27/4/2024).

Kata AJP, jika Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Kota Kendari bersama NasDem dengan 5 kursi, menjadikan koalisi yang sangat cukup dalam maju di Pilwali Kota Kendari.

“Tentu tahapannya akan tetap berjalan, NasDem juga akan melakukan survei,” ucap AJP usai kembalikan formulir pendaftaran ke NasDem Kendari.

Hingga saat ini, AJP sudah mengembalikan formulir pendaftaran di 3 partai politik (parpol) dan tidak menutup kemungkinan akan mendaftar lagi ke parpol lain yang membuka pendaftaran.

“Yang pastinya kita akan lihat chemistry-nya seperti apa nantinya,” bebernya.

Sementara, Ketua DPD NasDem Kota Kendari, Normadia Banawula mengatakan, partainya telah menutup pendaftaran calon. Selanjutnya, partai akan melakukan survei internal untuk melihat tingkat elektabilitas para calon.

Hingga kini kata Normadia, baru 3 kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Yudhianto Mahardika, Siska Karina Imran dan Aksan Jaya Putra.

“Tapikan penutupannya sampai jam 12 malam sebentar, mungkin masih ada yang kembalikan formuir,” kata Normadia.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *