Momen Idul Adha, AJP Ingatkan Tak Ragu Berkurban Demi Kepentingan Orang Banyak

Metro Kota, Politik89 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra – Andi Sulolipu (AJP-ASLI), turut berkurban sejumlah ekor sapi.

Hewan kurban itu dibagi masing-masing satu di posko induk pemenangan dan satunya lagi di Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Setelah disembelih, daging hewan kurban selanjutnya disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Pada momen spesial ini, AJP mengajak semua pihak untuk tidak ragu berkurban, sebagaimana perintah Allah SWT. Kata dia, dengan berkurban maka dapat menujukkan ketakwaan sekaligus menebar manfaat kepada orang banyak.

“Jangan pernah ragu berkurban untuk kepentingan orang banyak. Makna dari perintah agama ini sangat relevan dalam kehidupan. Ya, apalagi untuk sosok pemimpin bahwa berkurban demi kepentingan orang banyak itu memang harus siap dilakukan,” kata AJP, Senin (17/6/2024).

Baca Juga: AJP-ASLI Kantongi Rekomendasi PPP Maju Pilwali Kendari

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) itu pun memastikan komitmen AJP-ASLI untuk berkurban demi mewujudkan gagasan Berdaya Saing, Inovatif, Sejahtera, dan Aman (KENDARI BISA). Diakuinya untuk merealisasikan hal tersebut, pastinya butuh pengorbanan, baik tenaga, waktu, pikiran, dan harta.

“Tentunya tidak akan mudah, butuh banyak pengorbanan, harus kerja ekstra dan tentunya sinergitas semua pihak,” katanya.

Lebih jauh, AJP menyebut Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penguatan solidaritas dan kepedulian sosial, dan termasuk menjadi bahan refleksi untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong untuk bersama-sama membangun Kendari.

“Kurban di Hari Raya Idul Adha memiliki ragam makna positif. Selain wujud ketakwaan dan bentuk pengorbanan dan keikhlasan, juga menandai kuatnya solidaritas dan kepedulian sosial. Ini harus terus kita pupuk sebagai modal untuk terus bersinergi dan bergotong royong membangun Kota Kendari yang kita cintai,” tuturnya.

Sekadar diketahui, AJP-ASLI hampir dipastikan bertarung pada Pilwalkot Kendari 2024. Pasangan calon ini sudah mengantongi dukungan dari PPP. AJP-ASLI juga semakin menguat mengantongi rekomendasi Golkar untuk menggenapkan syarat dukungan.

Baca Juga: Usungan Golkar Menguat ke Aksan Jaya Putra di Pilwali Kota Kendari

Selain rekomendasi PPP dan Golkar, AJP-ASLI masih berpeluang meraih dukungan sejumlah partai politik lainnya. Gelombang dukungan itu selaras dengan aspirasi masyarakat Kendari, sebagaimana tercermin dari hasil survei elektabilitas kandidat.

Sosok AJP saat ini memang paling dijagokan pada Pilwalkot Kendari 2024. Bocoran survei opini publik Kota Kendari yang dilakukan oleh Indikator menyebutkan AJP unggul jauh atas dua pesaing terdekatnya, Siska Karina Imran (SKI) dan Sitya Giana Nur Alam (SGA).

Dalam slide survei yang dilaksanakan 3-11 Mei 2024 itu, menampilkan simulasi elektabilitas tiga kandidat. AJP berhasil memimpin jauh dengan selisih signifikan hingga 15 persen.

AJP yang diprediksi sejumlah pihak bakal memenangkan Pilwali Kendari mencatat elektabilitas di angka 35,8 persen, disusul SKI 19,1 dan SGA 18,2 persen. Mereka yang belum menentukan jawaban dan pilihan di angka 26,9 persen.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *