Abdul Rasak Beber Calon 02 di Pilwali Kendari hingga Elektabilitas Tertinggi Hasil Survei PKS

Metro Kota, Politik546 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Sebagai calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak semakin intens melakukan konsolidasi politik, baik melalui partai politik (parpol) maupun mencari pasangan wakil atau 02 menuju Pilwali Kota Kendari.

Abdul Rasak menyampaikan, soal calon 02 dirinya masih membuka ruang bagi para kandidat, meski di berbagai platform media sosial, dirinya dipasangkan bersama Ketua DPW Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), Afdal.

“Yang ada di medsos itu merupakan respon masyarakat dengan pasangan ini. Tapi pada dasarnya kita membuka ruang pada siapa saja. Yang paling penting kita bisa membawa partai untuk mendaftar ke KPU,” beber Abdul Rasak via WhatsApp, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: Abdul Rasak Dapat Surat Tugas DPP Demokrat Bangun Koalisi Hadapi Pilwali Kendari

Terkait dukungan parpol, Abdul Rasak mengungkapkan, telah mengantongi sejumlah surat tugas, seperti dari Partai Demokrat, PAN dan Perindo. PPP juga memiliki potensi untuk mendukung, mengingat ia merupakan kader.

“Tetapi harus didukung oleh survei, karena semua partai melihat survei yang lebih awal. Karena vaktor lain akan berpengaruh pada elektabilitas calon,” ujarnya.

Baca Juga: Komunikasi Abdul Rasak dan dr Sukirman Intens, Tim Harap Mereka Berpasangan

Selanjutnya, komunikasi politik juga dilakukan pada Partai NasDem serta PDIP. Sementara untuk PKS, Abdul Rasak mengaku sudah mengikuti sesi wawancara.

Khusus untuk PKS kata Abdul Rasak, saat wawancara banyak membahas terkait potensi keterpilihan serta memaparkan visi misi dalam membangun Kota Kendari. Para kandidat juga menerima hasil survei internal PKS yang sudah dilakukan.

Berdasarkan hasil survei tersebut dari sisi elektabilitas, Abdul Rasak mengaku berada di posisi teratas dari para kandidat lainnya, yakni sebesar 24,4%. Lembaga survei yang digunakan PKS yakni Smart Power Institute yang dilakukan pada awal Mei 2024.

Baca Juga: Komit Maju Wali Kota Kendari, Abdul Rasak Tegaskan Pertemuan dengan AJP Bukan Soal 01 dan 02

“Ini bukan survei personal, tapi PKS sendiri secara kelembagaan yang lakukan survei. Jadi tidak ada titipan,” ungkapnya.

Politisi PPP itu pun berharap dapat bersama PKS dalam Pilwali Kendari ke depan untuk membagun daerah.

“Tentunya itu harapan kita bisa bersama-sama PKS,” pungkasnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *