Komit Maju Wali Kota Kendari, Abdul Rasak Tegaskan Pertemuan dengan AJP Bukan Soal 01 dan 02

Daerah244 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Politisi PPP, Abdul Rasak secara tegas menyatakan maju pilkada sebagai calon Wali Kota Kendari, bukannya menjadi 02 atau wakil wali kota.

Terkait komunikasi politik dengan politisi Golkar, Aksan Jaya Putra (AJP), Rasak menegaskan bukan dalam tataran siapa calon 01 dan 02. Tetapi dalam hubungan pertemanan, persaudaran sesama calon Wali Kota Kendari.

“Sehingga ke depan, kita tidak tahu proses di masing-masing internal, bisa saja ada yang maju ada yang tidak, tapi hubungan kita masih tetap terpelihara,” jelasnya saat ditemui di Kantor DPW PPP Sulawesi Tenggara, Kamis (28/3/2024).

Abdul Rasak juga menegaskan, bakal maju sebagai 01, terlebih PPP mengutamakan para kader dalam maju pilkada, meski hanya meraih 1 kursi di DPRD Kota Kendari.

“Bahkan pada 2017 itu, saya maju dengan non shit (tanpa kursi). Ini Alhamdulillah, ada shit,” ujarnya.

Sekretaris DPW PPP Sultra itu juga mengaku, hingga saat ini konstituen masih tetap terjaga di lapangan. Itu dibuktikan dengan sudah ke-5 kalinya ia menjadi anggota DPRD dengan parpol berbeda.

“Itu berarti kita mendapat dukungan yang betul-betul dari masyarakat. Mudah-mudahan ini dapat dikelola menjadi dukungan menuju pilwali,” pungkasnya.

Sebelumnya, bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra mengingatkan Abdul Rasak untuk secepatnya menyatakan diri sebagai calon wakilnya di pilwali mendatang.

“Tergantung ke Pak Rasak, karena fakta politik PPP tidak bisa mengusung. Ya, jangan lama-lama, karena yang mengantre banyak,” beber AJP belum lama ini.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *