Maju Pilgub Sultra, ASR Ngaku Dapat Dukungan 23 Kursi Dewan

Daerah267 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara (Sultra), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, deklarasikan maju dalam pertarungan politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra pada November 2024 mendatang.

Pria yang karib disapa ASR itu menegaskan maju sebagai 01 Sultra, meski perolehan kursi di DPRD provinsi mendapat 3 kursi dewan. Ia juga mengatakan, perolehan kursi di DPRD tertinggi sebanyak 6 kursi dewan.

Soal wakil atau 02 Sultra, ASR mengaku sudah mengantongi sejumlah nama. Hanya saja, ia belum mau membukanya saat ini, apakah dari perwakilan daratan atau kepulauan maupun politisi atau pengusaha bahkan birokrat.

“Yang pasti sudah ada wakil. Nanti kita akan sampaikan,” beber ASR saat konfrensi pers di Kota Kendari, Kamis (28/3/2024).

ASR juga mengaku, telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) untuk memenuhi persyaratan dalam pencalonan, yakni minimal 9 kursi DPRD Sultra.

“Kalau saya hitung-hitung lebih yah, bisa mencapai 23 kursi,” ungkapnya.

Ia juga mengaku tidak menyangka soal respon positif dari masyarakat saat pileg lalu dengan memperoleh suara yang cukup signifikan.

“Saya juga meminta dukungan masyarakat, karena sudah siap mewakafkan diri untuk Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *