KSOP Kendari Gelar Apel Siaga Pembukaan Posko Lebaran di Pelabuhan Bungkutoko

Metro Kota27 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (DJPL) melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, melaksanakan Apel Kesiagaan Pembukaan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 (1445 H) di Terminal Bungkutoko Pelabuhan Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (26/3/2024).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Capt. Raman yang bertindak selalu Pembina Apel melakukan pemberian tanda petugas jaga kepada petugas pelaksana Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, serta membacakan sambutan dari Dirjen Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Pribadi.

Dalam sambutannya, Capt. Raman menyampaikan, Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 4,37% dibandingkan tahun 2022. Pada Angkutan Lebaran tranportasi laut berjalan dengan baik, lancar serta berjalan aman, tentunya untuk penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024 (1445 H) ini harus dapat menyelenggarakan transportasi laut yang baik, lancar dan aman.

Selain itu Capt. Raman mengingatkan untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui Nomor Hotline yang disiapkan oleh masing-masing UPT dan berharap kepada para Petugas Posko untuk dapat menjalankan tugas ini dengan dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan sungguh-sungguh serta melaporkan perkembangannya setiap hari.

‚ÄúDengan komitmen, kolaborasi, koordinasi, dan integritas, marilah kita bersama-sama berupaya agar Penyelengaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 (1445 H) dapat berjalan dengan baik dan sukses serta masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan selamat, aman, nyaman, lancar dan sehat serta terkesan dengan perjalanan mudik mereka sebagaimana narasi utama Angkutan Lebaran Tahun 2024 dengan tageline Mudik Ceria Penuh Makna,” urainya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh Instansi pemerintah terkait, TNI, Polri, jajaran pejabat dan staf Kantor KSOP Kelas II Kendari serta Stakeholder yang berkegiatan di Pelabuhan Kendari.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *