H-1 Pemungutan Suara, KSOP Kendari Pantau Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Kapal Malam

Metro Kota37 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Menjelang satu hari (H-1) sebelum pemilihan umum (Pemliu), Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, memantau aktivitas penumpang di pelabuhan pangkalan perahu atau pelabuhan kapal malam, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal (SHSK) KSOP Kelas II Kendari, Nurbaya, serta didampingi oleh Kapos Pangkalan Perahu Kendari, Taslim.

Nurbaya mengungkapkan, aktivitas penumpang di pelabuhan pangkalan perahu khusus rute Kendari-Raha mengalami kenaikan secara signifikan dari hari biasanya. Kondisi ini dikarenakan tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti pemilihan umum di kampung halaman.

KSOP Kendari dalam mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya telah menghimbau kepada perusahaan armada kapal guna menyiapkan satu kapal cadangan.

Selain itu, kepada para penumpang dihimbau agar tetap mematuhi peraturan dalam keberangkatan yakni membeli tiket di loket sebelum melakukan aktivitas mudik pemilu.

Laporan: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *