Pendaftar Perdana di Partai Demokrat, Ruksamin Pastikan Serius Maju Pilgub Sultra

Metro Kota, Politik155 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Ruksamin menunjukkan keseriusannya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mengikuti penjaringan di Partai Demokrat.

Sejak Demokrat membuka penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, 27 Maret, Ruksamin sigap langsung berkunjung ke ke Kantor DPD Demokrat Sultra untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub Sultra.

“Alhamdulillah, yang pertama mengambil formulir pendaftaran adalah kami,” kata Sekretaris DPW PBB Sultra, Abdul Halik, Kamis (28/3/2024).

Abdul Halik mengatakan, pengambilan formulir pendafararan ini, adalah bentuk keseriusan Ruksamin maju di Pilgub Sultra.

“Pendaftar pertama kali yang kita lakukan untuk di partai politik. Selanjutnya kami juga akan menjajaki parpol lain,” ujar Abdul Halik.

Menurutnya, Ruksamin ingin maju di Pemilihan Gubernur Sultra karena banyak harapan dari masyarakat yang menginginkannya mencalonkan diri.

Ruksamin kini menjabat Bupati Konawe Utara periode kedua, yang kemudian saat ini juga menjabat sebagai Presidium KAHMI Sultra, Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sultra. Nasional Budaya.

“Selain itu, Ruksamin merupakan salah satu tokoh besar Sulawesi Tenggara,” beber Abdul Halil.

Sementara itu, Bendahara DPD Demokrat Sultra, Rifqi Saifullah Razak mengaku, telah menerima rombongan DPW PBB Sultra datang mendaftar untuk Bacagub Sultra.

“Iya kami sudah terima. Kami langsung berikan formulir pendaftaran. Ruksamin adalah figur pertama yang mendaftar di Demokrat sebagai Bacagub Sultra,” kata Rifqi.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *