Komunikasi Abdul Rasak dan dr Sukirman Intens, Tim Harap Mereka Berpasangan

Metro Kota, Politik1103 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak mulai mengerucutkan pasangan wakil atau 02 dalam pertarungan politik pilwali pada 27 November 2024 mendatang.

Pasalnya, Abdul Rasak yang juga politisi PPP itu tengah membangun chemistry dengan Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman. Mereka pun digadang akan berpasangan setelah beberapa kali mengadakan pertemuan.

Ketua Abdul Rasak Centre (ARC), Fadli Bafadal menerangkan, meski belum 100% menentukan sikap, namun jika pilihan Abdul Rasak jatuh ke Sukirman sebagai calon 02, mendapat dukungan dari para relawan.

Fadli mengaku, terkait kesepakatan politik dengan dr Sukirman, termasuk pada calon lainnya sejauh ini belum terlalu mendalami, namun secara komunikasi politik diakuinya memang dengan dr Sukirman cukup intens.

“Namun kami selaku tim, tetap mengembalikan segala keputusan ke Pak Abdul Rasak selaku calon wali kota yang kami dukung,” beber Fadli, Selasa (2/4/2024).

Fadli juga mengatakan, siapa pun pasangan Abdul Rasak ke depan, pihaknya berharap apa yang menjadi visi misi bisa berjalan beriringan tanpa ada perbedaan yang berarti.

“Yang pastinya harus seiring sejalan,” harapnya.

Sebelumnya, Abdul Rasak mengaku, telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah calon, termasuk partai politik (parpol). Menurutnya, parpol juga akan melakukan pendekatan keterpilihan, salah satunya melalui survei untuk menentukan pasangan.

“Hasil survei ini kan terus berubah setiap waktu. Ini lah yang menjadi tugas relawan, saya secara pribadi, termasuk PPP untuk mengambil langkah-langkah politik,” urainya.

Sementara dr Sukirman mengaku, telah mengambil langkah politik dengan berkomunikasi dengan sejumlah calon, seperti mantqn Pj Wali Koya Kendari, Asmawa Tosepu dan Abdul Rasak.

Soal parpol, dr Sukirman mengaku sudah berkomunikasi dengan PKS yang memiliki 6 kursi DPRD Kota Kendari dan PPP yang punya 1 kursi hasil Pemilu 2024.

“Ya, itu aja dulu. Yang (parpol) lain belum ada pertemuan,” ungkap dr Sukirman saat ditemui belum lama ini.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *