Pengacara Bisa Abdul Rahman Pendaftar Perdana di Partai Demokrat untuk Pilwali Kendari

Metro Kota, Politik1228 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman rupanya mengincar dukungan Partai Demokrat pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari yang akan digelar pada 27 November 2024.

Untuk memuluskan niatnya, Abdul Rahman pemilik tageline Pengacara Bisa itu mengikuti penjaringan calon wali kota dan wakil walikl kota dari Partai Demokrat, Rabu (3/4/2024).

Abdul Rahman mengambil formulir pendaftaran melalui Liaison Officer (LO), Hidayatullah didampingi Tim Penjaringan, Fahmi disambut langsung oleh tim penjaringan Partai Demokrat Kendari.

Hidayatullah menyebut, Partai Demokrat menjadi partai pertama yang didatangi untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.

“Hari ini, kita mewakili Abdul Rahman mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Pakar dan Strategis Pemenangan Abdul Rahman, Fahmi Djambak menambahkan, pengambilan formulir ini merupakan bentuk keseriusan dan kendaraan politik Abdul Rahman bisa maju dalam Pilwali Kendari yang digelar pada 27 November mendatang.

“Ini partai pertama yang kami datangi dan berkas formulir akan kami kembalikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Terpisah, Abdul Rahman mengatakan, saat ini dirinya bersama tim membangun komunikasi dengan partai politik, mendaftar di Partai Demokrat serta Partai Golkar dan menyusul partai lain.

“Saya mencermati dinamika politik Pilwali Kendari, ada beberapa calon mengklaim salah satu partai, tapi saya bersama tim bekerja maksimal menaikan elektabilitas saya di masyarakat dengan sosialisasi, banyak mendengar saran dan keluhan masyarakat,” ujar dia.

Doktor Alumni Universitas Hasanuddin ini mengaku sangat siap bertarung di Pilwali Kendari. Dengan pengalaman berkarir di pengacara, meyakinkan dirinya untuk menata Kota Kendari menjadi lebih baik.

“Jadi saya sangat siap mental dan finansial untuk maju di Pilwali Kota Kendari 2024. Pengalaman saya sebagai pengacara 29 tahun sudah cukup untuk melawan calon-calon tirani dan politik ulung,” kata Abdul Rahman.

Menurutnya, Kota Kendari butuh pemimpin yang mengerti hukum secara kontekstual bukan tekstual, karena pemerintahan yang bersih adalah pemerintahan yang menjunjung hukum di atas segala-galanya.

“Masyarakat butuh keadilan dan kepastian hukum, masyarakat tidak menginginkan lagi ada pemimpin yang korupsi dan bermasalah dengan hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Kendari, Rendimengatakan, penjaringan bakal calon wali kota dan wakil Wali kota mulai hari ini dibuka. Pendaftaran selama empat hari.

“Yang mendaftar di hari pertama ini baru Pak Abdul Rahman,” ungkapnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *