Politisi PKS Abdul Rahman Siap Maju Pilkada Konkep, Ini Sejumlah Programnya

Daerah, Konkep, Politik138 Dilihat

KONAWE KEPULAUAN, LONTARASULTRA.COM – Abdul Rahman secara tegas menyatakan bakal maju di Pilkada Konawe Kepulauan (Konke) 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya saat mengadakan buka puasa bersama di Kota Kendari, Sabtu (23/3/2023).

Politisi PKS itu mengaku serius tarung di Pilkada Konkep, bahkan sudah siap meninggalkan kursi DPRD Konkep hasil Pemilu 2024 waktu lalu.

“PKS juga sudah mengeluarkan rekomendasi untuk saya,” beber Abdul Rahman.

Jumlah kursi DPRD untuk PKS sebanyak 2 kursi dewan, dirinya tinggal mencari 2 kursi lagi untuk bisa mendapatkan tiket di pilkada. Abdul Rahman pun telah melakukan komunikasi politik di sejumlah partai politik (parpol).

Menurut anggota DPRD Konkep 3 periode itu, Konkep saat ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kepekaan terhadap masyarakat.

Misi yang diusung Abdul Rahman, yakni ingin menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat, agar tak ada lagi warga yang harus mencari pekerjaan di luar kabupaten.

“Itu termasuk warga yang tidak punya ijazah,” ucap Ketua Komisi I DPRD Konkep itu.

Tak sampai di situ, di bidang pendidikan, Abdul Rahman juga bakal meneruskan program beasiswa bagi pelajar/mahasiswa dan langsung membuat kontrak selama 5 tahun.

“Kalau selama ini kan setiap 1 tahun. Kita akan ganti polanya jadi kontrak 5 tahun,” ungkapnya.

Sementara Tokoh Pemekaran Konkep, Muh Nasir, mengaku optimis jika Abdul Rahman maju sebagai calon bupati. Hal itu dapat dilihat dengan kapasitasnya selama ini sebagai anggota legislatif.

“Makanya kita harus bersatu, satu hati, satu pikiran dan satu tindakan. Saya yakin Abdul Rahman jadi bupati yang akan datang,” tegasnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *