Soal Pasangan Pilwali Kendari, AJP Ingatkan Abdul Rasak: Jangan Lama-lama yang Ngantre Banyak

Metro Kota, Politik508 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP), telah banyak melakukan komunikasi politik, baik para parpol maupun calon secara individu.

Dari banyaknya calon Wali Kota Kendari, AJP rupanya juga sudah membangun komunikasi politik dengan politisi PPP, Abdul Rasak. Selain itu, komunikasi dengan PKS yang menyodorkan 4 kadernya serta PDIP juga sudah dilakukan.

“Sampai hari ini saya masih normatif, karena saya memang orang rasional menggunakan survei. Nanti kita lihat siapa yang potensi,” beber AJP saat ditemui, Senin (25/3/2024) malam di Kota Kendari.

Terlebih kata dia, kursi Partai Golkar di DPRD Kota Kendari hanya 6 kursi, artinya tidak dapat mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi untuk memenuhi 7 kursi atau lebih.

“Kalau dengan PPP cukup 7 kursi, komplit,” ucap anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu.

Soal peluang berpasangan dengan Abdul Rasak, kata AJP, tergantung Abdul Rasak sendiri untuk melanjutkan komunikasi yang lebih serius, terlebih PPP hanya mendapat 1 kursi DPRD Kota Kendari.

“Tergantung ke Pak Rasak, karena fakta politik PPP tidak bisa mengusung. Ya, jangan lama-lama, karena yang mengantre banyak,” bebernya.

Selain Abdul Rasak, PKS juga telah menawarkan 4 kadernya untuk mendampingi AJP. Nantinya, akan ada penjajakan calon untuk mencari chemistry satu sama lain. Agar jika terpilih nantinya, tak ada gontok-gontokan antara pasangan.

“Karena bicara pasangan ini, bicara chemistry,” ucapnya.

Penulis: Nabil Arta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *