Soal Rekomendasi Golkar di Pilwali Kendari, AJP: Nanti Dilihat Survei Mana Lebih Tinggi

Metro Kota, Politik185 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Aksan Jaya Putra (AJP) tetap komitmen berpegang pada surat tugas DPP Golkar soal pencalonan Wali Kota Kendari.

DPP Golkar sendiri kata AJP, telah mengeluarkan surat tugas kepada 4 orang, yakni Aksan Jaya Putra, LM Inarto, LM Rajab Jinik dan Haris Andi Surahman.

“Jadi tidak akan keluar dari situ, kecuali ada permintahan tambahan calon,” beber AJP saat ditemui di Kantor DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, Senin (25/3/2024).

AJP menekankan, sejumlah calon yang ada bakal dilihat hasil survei untuk mendapat rekomendasi DPP Golkar sebagai calon Wali Kota Kendari.

“Nanti DPD I yang melihat, survei mana yang lebih tinggi,” ucap anggota DPRD Sulawesi Tenggara tersebut.

AJP sendiri mengaku telah menurunkan tim survei dari lembaga nasional. Hasil survei tersebut rencananya disampaikan pasca Hari Raya Idul Fitri.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku menekankan, setiap calon akan diturunkan survei untuk melihat elektabilitasnya.

“Nanti kita akan evaluasi lagi, hasilnya kita akan kirim ke DPP Golkar,” ucapnya.

Sementara usulan calon kepala daerah kata Herry Asiku, berasal dari tingkat bawah atau DPD II yang disampaikan ke DPD I, lalu DPD I akan memgevaluasi calon tersebut.

“DPD I bisa kurangi, bisa juga ditambah calonnya. Yang pasti penentuannya di DPP Golkar,” pungkasnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *