Ratusan Pebulu Tangkis Indonesia Berebut Juara BNI Sirnas A Sultra

Prestasi482 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Sebanyak 279 peserta memeriahkan turnamen BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Sulawesi Tenggara (Sultra) di GOR Apriani Kota Kendari, Senin (1/7/2024).

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, LM Bariun menerangkan, turnamen BNI Sirnas A kali ini guna meningkatkan sarana dan prestasi atlet bulutangkis.

Selain itu juga mempertandingkan pebulutangkis muda di kelompok pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19). Ada 15 nomor yakni Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Remaja Putra (TRA).

Kemudian Tunggal remaja Putri (TRI), Ganda Remaja Putra (GRA), Ganda Remaja Putri (GRI), Ganda Remaja Campuran (GRC), Tunggal Taruna Putra (TTA), Tunggal Taruna Putri (TTI), Ganda Taruna Putra (GTA), Ganda Taruna Putri (GTI), Ganda Taruna Campuran (GTC), dan Ganda Pemula Campuran (GPC).

“Ini pencarian bibit atlet yang sangat penting bagi kemajuan olahraga bulutangkis. Ini juga ajang berburu poin untuk masuk di Pelatnas,” beber Bariun.

Turnanem yang digelar mulai 1-6 Juli 2024 itu juga diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia dengan total hadiah mencapai Rp 500 juta bagi para pemenang.

Senada, Sekretaris PBSI Sultra, Widya Arung Raya mengatakan, BNI Sirnas A sendiri merupakan turnamen pertama yang digelar di luar Pulau Jaya dan langsung dilaksanakan di Kota Kendari.

“Sirnas A juga menjadi agenda tahunan oleh PBSI, di mana seluruh atlet di Indonesia ikut bertanding,” ucap Widya Arung.

Ia juga menyampaikan, turnamen kali ini ada sejumlah atlet nasional yang berlaga, mereka adalah Shesar Hiren Rustavito dan Melati Daeva Oktavianti.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *