Golkar Pastikan Tak Ada Surat Tugas Tambahan untuk Calon Wali Kota Kendari

Metro Kota, Politik170 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – DPD II Partai Golkar Kota Kendari menegaskan, sampai saat ini tidak ada surat tugas tambahan untuk bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik menjelaskan, sampai saat ini Golkar masih tahapan survei kepada semua calon yang mendaftar di partai besutan Airlangga Hartarto.

“Kalau berbicara surat tugas, tidak ada tambahan surat tugas selain tiga orang yang menerima kemarin,” kata Rajab Jinik, Selasa (14/5/2024).

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini menyebut, tiga yang menerima surat tugas dari DPP Golkar semua berstatus kader partai berlambang pohon beringin, yaitu Aksan Jaya Putra (AJP), LM Inarto dan LM Rajab Jinik.

“Jadi saya tegaskan tidak ada surat tugas tambahan, kalau ada yang klaim-klaim surat tugas berarti itu bohong semua,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar itu menyebutkan, terdapat delapan nama yang mendaftar dan sudah dikirim ke DPP Golkar untuk dilakukan survei sebelum ada keputusan, yakni Aksan Jaya Putra, Hendrawan Sumus Gia, Setya Giona Nur Alam, Siska Karina Imran, Sudirman, Afdal, Abdul Rahman dan Andi Sulolipu.

“Dengan 8 orang yang dikirim ke DPP sampai hari ini belum ada hasil survei yang keluar. Apalagi ada surat tugas tambahan, itu tidak benar adanya,” jelasnya.

Ia menambahkan, Golkar masih konsisten dan komitmen dengan melihat tingkat penerimaan masyarakat dengan menurunkan survei untuk menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi untuk maju Pilwali Kendari mendatang.

“Siapapun yang tinggi surveinya itu bakal menjadi pertimbangan DPP dalam mengeluarkan rekonendasi Pemilihan Wali Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *