Usai PKB, PKS dan NasDem, Basri Tahir Kini Bidik PBB di Pilkada Bombana

Bombana, Daerah, Politik61 Dilihat

BOMBANA, LONTARASULTRA.COM – Setelah terdaftar dan mendapat dukungan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada PKB, PKS dan NasDem, Muhammad Basri Tahir, putera daerah Kabupaten Bombana kembali terdaftar dan mendapatkan dukungan dari PBB.

Pengacara jebolan Makassar tersebut semakin menunjukkan keseriusannya dan optimisme untuk mengikuti bursa Pilkada Bombana periode 2024 -2029. Diketahui sampai saat ini, Basri telah terdaftar di 4 partai politik (parpol).

“Alhamdulillaah, hari ini saya bersama tim mendaftar untuk mengikuti penjaringan cakada di Partai PBB. Kami diterima langsung oleh Ketua DPC PBB Bombana beserta pengurus lainnya. Kami mengapresiasi teman-teman PBB yang sudah menerima kami dengan baik, komunikasi bagus. Insya Allaah kami optimis bisa mendapatkan rekomendasi sebagai calon Bupati Bombana dari PBB, PKB, PKS dan NasDem,” papar Basri, Selasa (14/5/2024).

Pria yang karib disapa ‘Gemoynya Bombana’ itu sudah siap melakukan semua tahapan-tahapan sesuai prosedur pencalonan kepala daerah dari semua partai politik, di mana ia terdaftar sebagai peserta bacakada.

“Untuk tahapan-tahapannya tentu kami sudah siap. Karena kan sampai saat ini belum ada bacakada yang mendapatkan rekomendasi sebagai calon usungan tunggal dari partai politik. Apalagi untuk partai-partai yang memang membuka pendaftaran bacakada, tentu mereka akan mengikuti prosedur seperti survey, fit and proper test, administrasi dan berbagai tahapan yang seharusnya,” urai Basri.

Kata Basri, jika ada partai politik yang tidak membuka penjaringan bacakada di Bombana, lalu mengeluarkan rekomendasi yang diberikan kepada lebih dari saru kandidat, maka tentu surat rekomendasi tersebut belum bersifat final.

“Artinya dari para kandidat tersebut masih perlu melakukan tahapan-tahapan untuk akhirnya ada penentuan satu orang yang mendapatkan rekomendasi,” cetusnya.

Optimisme serta solidaritas Basri Tahir dan tim Gemoy Bombana semakin kuat. Sampai saat ini tim gemoy masih terus melakukan sosialisasi ke masyarakat dan diterima dengan baik. Dukungan masyarakat pun semakin meluas.

Basri Tahir mengakui, langkahnya sampai saat ini berangkat dari pendukungnya dan masyarakat yang memiliki cita-cita sejalan dengannya. Termasuk partai-partai yang ia daftari, berangkat dari usulan dan restu para pendukungnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *