Tak Ingin Banyak Dukungan Parpol di Pilwali Kendari, Aksan Jaya Putra: Biar yang Lain Kebagian

Metro Kota, Politik44 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Usai daftar di Partai Demokrat dan PDIP, Aksan Jaya Putra (AJP) kembali bidik Partai NasDem untuk menambah koalisi parpol menghadapi Pilwali Kota Kendari.

AJP yang sudah mengantongi Surat Tugas DPP Partai Golkar mengaku, tidak menarget banyak parpol untuk maju pilwali, namun ia mencari koalisi guna memenuhi syarat minimal yakni 7 kursi DPRD Kendari hasil Pemilu 2024.

“Tidak usah banyak-banyak lah, biar banyak calon. Supaya yang lain juga kebagian,” ucap AJP usai mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem, Selasa (22/4/2024).

Jika terpilih sebagai Wali Kota Kendari kelak, AJP memiliki program unggulan yakni membangun kota melalui peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Melalui PAD yang tinggi, dapat membuat Kendari lebih maju.

“Kota Kendari ini sangat devisit, apa lagi sekarang lagi bayar utang PEN, kontraktor juga belum dibayar,” beber Anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu.

Kata dia, banyak cara untuk meningkatkan PAD Kota Kendari, diantaranya sektor parkiran, pajak reklame juga yang sudah digadang-gadang akan membangun sentra bisnis.

“Masih banyak sumber-sumber PAD yang bisa kita gali,” papar pria bertageline ‘Kendari Bisa’ itu.

Sementara, Sekretaris NasDem Kota Kendari, Jamal Miko menerangkan, partainya sangat terbuka pada putra-putri terbaik yang berniat maju di pilwali. Hingga kini, sudah 8 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, mereka adalah dr Sukirman, Haris Andi Surahman, Siska Karina Imran, Asmawa Tosepu, Abdul Rahman, Sitya Giona Nur Alam, Aksan Jaya Putra dan Yudhianto Mahardika.

“Kami buka pendaftaran bersamaan pengembalian berkas sampai 27 April,” ucapnya.

NasDem kata Jamal Miko, akan melakukan survei internal untuk menentukan bakal calon mana yang diusung NasDem.

“Tapi tentu yang kami inginkan itu layak dan diinginkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *