Baru 4 Kandidat Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Kembalikan Berkas ke PDIP

Metro Kota, Politik40 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari PDIP membuka pengembalian berkas pendaftaran selama lima hari, terhitung sejak 20-25 April 2024 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Kendari, La Ode Saimin mengatakan, setelah tahapan pengembalian berkas mulai dilakukan, baru empat kandidat, baik calon wali kota maupun wakil yang mengembalikan formulir, dari 15 orang figur yang mengambil formulir.

Saimin menyebut, empat diantaranya dua Balon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) dan Abdul Raham (non kader PDIP), serta dua figur Balon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu dan Saharuddin Ashar (kader PDIP).

“Sampai saat ini, sudah empat figur yang kembalikan berkas pendaftaran. Dua calon wali kota dan dua calon wakil,” kata Saimin, Senin (22/4/2024).

Ia menerangkan, setelah semua tahapan pengembalian berkas pendaftaran rampung, maka tim penjaringan DPC PDIP Kota Kendari akan melaksanakan rapat pleno, dan mengumumkan siapa-siapa yang telah mengembalikan berkas.

Rapat pleno juga lanjut dia, sebagai tindaklanjut menuju ke tahapan berikutnya, yakni menetapkan Balon Wali Kota Kendari dan Balon Wakil Wali Kota Kendari yang nantinya disurvei internal oleh partai.

“Setelah pleno di 26 April 2024, baru kita lakukan rapat internal terkait persiapan survei, yang pasti tidak akan lama, paling dua Minggu,” katanya.

Untuk survei internal partai sendiri, Saimin sebut DPC PDIP Kota Kendari hanya akan melakukan survei internal sekali saja. Sebab, waktu yang diberikan untuk menyerahkan dokumen penjaringan ke DPP PDIP paling lambat ke DPP 30 Mei 2024.

“Survei ini menjadi salah satu penilaian atau indikator untuk menentukan kira-kira siapa calon yang akan diberikan rekomendasi,” tukasnya.

Sebagai informasi, yang mengambil berkas pendaftaran Balon Wali Kota di PDIP Kota Kendari, Abdul Rahman, Aksan Jaya Putra, Siska Karlina Imran, Asmawa Tosepu, Yudhianto Mahardika, Abdul Razak, Haris Andi Surahman, La Ode Hasanuddin, Tri Febrianti Damu, Sitya Giona Nur Alam, Muh. Afdal, Hendrawan Sumus, dan Ishak Ismail.

Sementara yang mendaftar di PDIP Kota Kendari sebagai Balon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu dan Saharuddin Ashar.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *