Maju 01, Lukman Abunawas Sasar Wakil dari Kepulauan di Pilgub Sulawesi Tenggara

Metro Kota, Politik409 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas memastikan bakal maju sebagai 01 di Pilgub Sultra. Ia pun membidik dari wilayah kepulauan sebagai calon 02 atau wakilnya.

Hingga kini, Lukman mengaku telah berkomunikasi dengan 3 partai politik (parpol) untuk mendapat rekomendasi guna memuluskan niatnya maju Pilgub Sultra pada 27 November 2024 mendatang.

“Itu bukan untuk mendapat surat tugas ya. Karena surat tugas itu belum final. Kita komunikasinya rekomendasi partai,” beber Lukman dalam acara buka puasa bersama di Kota Kendari, Sabtu (6/4/2024).

Terlebih kata Lukman, dengan perolehan 6 kursi di DPRD Sultra, partainya saat ini tinggal menambah 3 kursi lagi untuk mencapai syarat ambang batas mengusung paslon, yakni 9 kursi dewan.

Tak sampai di situ, menindaklanjuti keseriusannya maju pilgub, eks Wakil Gubernur Sultra itu juga berencara deklarasi bersama pasangannya pada Juni mendatang.

Meski demikian, Lukman belum mau menyebut siapa yang bakal mendampinginya kelak di Pilgub Sultra.

“Karena saya dari daratan, makanya wakil dari kepulauan, bisa jadi dari Muna atau Buton, mau laki-laki atau perempuan yang pasti kepulauan,” ungkapnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *