Siska Karina Imran Klaim Dapat Dukungan Nyaris 20 Kursi Dewan untuk Maju Pilwali Kendari

Metro Kota, Politik344 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Siska Karina Imran (SKI) makin serius menghadapi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari. Sejumlah parpol pun sudah ia jajaki untuk mencari dukungan.

Tak tanggung-tanggung, mantan Wakil Wali Kota Kendari itu mengaku, telah mengumpulkan dukungan nyaris sebanyak 20 kursi di DPRD Kendari dari sejumlah parpol yang ada.

“Sudah ada 4 partai. Intinya, Insya Allah ini hampir 20 kursi DPRD,” ungkap Siska saat ditemui usai buka puasa bersama di kediamannya, Jumat (5/4/2024).

Sementara soal berpasangan dengan politisi PKS, Sudirman, Siska mengaku telah berkomunikasi dengan Sekjen DPP PKS untuk meminta restu maju bertarung di Pilwali Kendari dan mendapat tanggapan positif.

“Penyampaiannya direstui untuk maju di pilwali,” beber politisi NasDem itu.

Sedangkan terkait berpasangan dengan Sudirman, Siska mengaku Sudirman merupakan figur yang pas, layak dan cocok menjadi salah satu pemimpin di Kota Kendari.

“Tapi saat ini saya masih fokus partai dulu. Politik kan dinamis ya. Yang jelasnya wakil sudah ada di hati saya, secepatnya kita akan kabari,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sudirman menyampaikan, komunikasi dengan Siska Karina Imran telah mencapai kesepakatan satu sama lain, yakni SKI sebagai 01 dan Sudirman 02 atau wakil.

“Saya 02 dari Siska Karina Imran,” ucap Sudirman yang juga anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Sudirman sendiri hadir dalam acara buka puasa bersama yang digelar setiap tahun oleh SKI. Namun, baru kali ini hadir dalam acara tahunan tersebut.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *