Dapat 6 Kursi Dewan, PKS Belum Tentukan Calon Wali Kota Kendari

Metro Kota, Politik182 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai serius menghadapi Pilkada 2024. Sejumlah nama pun sudah disebut-sebut bakal bertarung di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari.

Ketua Fraksi DPD PKS Kota Kendari, La Yuli menerangkan, hasil Pemilu 2024 PKS berhasil mendapat 6 kursi DPRD, itu merupakan perolehan yang signifikan dan menjadi modal dalam mengusung calon wali kota ke depan.

Meski demikian kata dia, PKS sampai saat ini belum memutuskan siapa yang bakal diusung untuk menjadi calon 01 Kota Kendari.

Namun, sejumlah nama sudah mulai bermunculan ke publik, seperti Ketua DPD PKS Kendari, Andi Mansur, Ketua DPRD Kendari, Subhan juga anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman dan La Poli.

“Pasti akan ada penjaringan calon wali kota,” beber La Yuli yang juga anggota DPRD Kota Kendari, Selasa (19/3/2024).

La Yuli yang juga tim penjaringan calon Wali Kota Kendari mengatakan, PKS memiliki sistem berjengjang dalam mengusung calon kepala daerah, nantinya bakal diputuskan oleh tingkat DPP PKS.

“Berjenjang mulai dari tingkat DPD, lalu DPW dan diputuskan oleh DPP,” ungkapnya.

Sementara salah satu bakal calon Wali Kota Kendari, Subhan menuturkan, pihaknya mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan politik di pilwali.

“Kita juga sudah membangun komunikasi dengan, parpol lain, tokoh politik, termasuk calon-calon lain,” beber Ketua DPRD Kota Kendari itu.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *