Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin Dinilai Berpeluang Menangkan Pilwali Kendari

Metro Kota, Politik95 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Nirna Lachmuddin diprediksi bisa memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari pada November 2024 mendatang.

Itu diungkapkan Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf. Menurutnya, Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin punya kans memenangkan pilwali, mengingat keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh di partai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Antong Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimilik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan saat ini duduk di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara, Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan juga tidak lain istri dari Ishak Ismail, Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

“Pak Yudhianto Mahardika dan Ibu Nirna punya peluang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP 5 kursi dan Gerindra 2 kursi. Kalau kita lihat dari sisi kontestasi ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada,” ungkap Andi Awaluddin Ma’ruf, baru-baru ini.

Baca Juga: Yudhianto Mahardika Dapat Surat Tugas Perindo Maju Pilwali Kota Kendari

Sinyal kuat koalisi Yudhianto Mahardika Anton Timbang dengan Nirna Lachmuddin terlihat pada acara Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari yang berlangsung di Pelayaran Eks MTQ Kendari, Sabtu lalu.

Politisi PDIP Sultra, Nirna Lachmuddin tampak menghadiri acara jalan santai Gemoy-nya Kendari Yudhianto Mahardika Anton Timbang. Kebersamaan Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin berlangsung hingga jalan santai tersebut berakhir.

Nirna Lachmuddin mengatakan, kehadiran dirinya di kegiatan Gemoy-nya Kendari tentu akan menimbulkan pertanyaan publik.

“Pasti banyak yang bertanya, kenapa saya hadir di kegiatan ini (Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari). Tentu menghadiri undangan Bapak Anton Timbang dan Yudhianto Mahardika,” ujar istri Ishak Ismail itu.

Baca Juga: Rasak-Afdal Yakinkan Masyarakat dan Pendukung Tetap Tarung di Pilwali Kendari

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menyebutkan, kehadiran dirinya didampingi oleh suaminya yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Kendari, bersama sejumlah politisi PDIP.

“Ada juga mantan pacar saya (Ishak Ismail),” katanya.

Nirna Lachmuddin menambahkan, kebersamaan dirinya dan Yudhianto Mahardika akan terus berlanjut untuk masyarakat Kota Kendari.

“Sabar ya. Tunggu saja kabar baiknya,” pungkasnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *