Seorang Pemuda Kedapatan Sobek Baliho Ganjar-Mahfud Pakai Gunting di Kota Kendari

Metro Kota, Politik475 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Seorang pria kedapatan menyobek baliho pasangan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jalan Tebaununggu area Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sekira pukul 11.30 Wita, Selasa (16/1/2024).

Pria itu tiba-tiba saja menghampiri baliho Ganjar-Mahfud yang sedang terpasang di pinggir jalan dan mengeluarkan gunting dari tas sampingnya, lalu merobek di bagian nama dan wajah pasangan capres tersebut.

Sontak, warga yang melihat aksi pemuda yang berbakaian serba hitam tersebut langsung menghampiri dan mengamankan aksinya itu.

Mengaku kesal dengan partai politik yang melatarbelakangi ia nekat menyobek baliho capres.

“Saya jengkel dengan politik. Tidak ada yang saya dukung (capres),” papar pria itu.

Diduga pria tersebut kurang waras atau orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang membuatnya nekat menyobek baliho Ganjar-Mahfud.

Warga yang berada di lokasi lalu mengamankan pelaku dan melakukan interogasi. Gunting yang digunakan pria tersebut langsung diamankan.

Diketahui, saat ini seluruh pasangan capres tengah melakukan kampanye dan telah melakukan debat capres. Pemungutan suara sendiri bakal dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *