Kembali Ditangkap Polisi, Video Pengakuan Ammar Zoni Soal Narkotika Kembali Viral

Nasional59 Dilihat

Ammar Zoni kembali dikabarkan ditangkap pihak berwajib. Kabarnya dia kembali menggunakan barang haram merupakan sabu.

Hal ini tentu mengejutkan, karena lelaki yang digunakan tengah proses cerai dengan Irish Bella hal itu baru bebas dari penjara pada 4 Oktober 2023 lalu.

Penangkapan Ammar Zoni terkait kasus narkoba ini merupakan kali ketiganya. Sebelum menikah dengan Irish Bella, tepatnya pada 2017, Ammar Zoni juga pernah berurusan dengan polisi sebab narkoba.

Podcast Ammar Zoni bareng Deddy Corbuzier usai bebas beberapa bulan lalu lantas jadi sorotan lagi.

Kala itu, Ammar Zoni tidaklah dapat meyakinkan orang lain apabila dia berhenti memakai narkoba.

“Kalau untuk meyakinkan diri sendiri atau meyakinkan orang lain, nggak ada,” ujar Ammar Zoni dalam podcast #CloseTheDoor Deddy Corbuzier yang mana tayang pada 18 Oktober 2023.

Kemesraan Irish Bella lalu Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)
Kemesraan Irish Bella serta Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)

Dia mengaku orang yang tersebut sudah terkena narkotika itu akan datang sulit untuk disembuhkan. Bahkan tak ada obatnya.

“Because penyakit adiksi itu adalah tentang pemulihan 1×24 jam. Nggak ada obatnya,” terang Ammar Zoni.

Menurut Ammar Zoni, kemungkinan pengguna narkoba menggunakan lagi amat besar. “Kemungkinan terjadi lagi itu pasti,” terang Ammar Zoni

“Bukan pasti sih, maksudnya akan besar kemungkinannya. Because recovery is like cycling, whenever you stop, you fall,” tambah ayah dua anak itu buru-buru merevisi.

Ammar Zoni (podcast)
Ammar Zoni (podcast)

Sedangkan 1×24 jam yang dimaksud Ammar Zoni adalah waktu seseorang bangun tidur hingga tidur lagi. Proses pemulihan dari kecanduan narkoba berlangsung berulang kali di dalam waktu tersebut.

Oleh sebab itu, Ammar Zoni tidaklah bisa jadi meyakinkan diri sendiri maupun orang lain apabila dirinya akan berhenti menggunakan narkoba. Ketimbang meyakinkan, Ammar Zoni akan menunjukkan melalui sikapnya.

“Kalau dikatakan meyakinkan, meyakinkan dengan sikap sih,” kata Ammar Zoni.

“Gue nggak ngerti. Kenapa lu bilang meyakinkan dengan sikap? Gue (misalnya) dapat balik kalau mau balik. Tapi otak lu masih ada rasa kepengen (narkoba) nggak? Gitu dong?” tanya Deddy Corbuzier.

Kemesraan Irish Bella lalu Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)
Kemesraan Irish Bella dan juga Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)

Rupanya alasan Ammar Zoni tak begitu yakin akan berhenti memakai narkoba adalah adanya trigger atau pemicu. Salah satu pemicu Ammar Zoni mampu kembali memakai narkoba adalah lingkungannya dalam dunia hiburan Tanah Air.

“Trigger itu pasti ada. Trigger itu mampu kelihatan, contohnya misalkan botol kayak bong. Itu yang tersebut udah addict parah. Terus tempat yang tersebut sering dipake mirip dia, misalkan kamar mandi, atau ruang tamu,” jelas Ammar Zoni.

“Itu juga dapat dikatakan nge-trigger lagi. Dan trigger itu berat. Nggak semua orang mampu mengerti juga,” tambah mantan kekasih Ranty Maria ini.

Trigger pada lingkungan syuting juga menghasilkan Ammar Zoni ragu untuk kembali bermain film atau sinetron. Ia juga berusaha lebih tinggi mendekatkan diri kepada Tuhan serta rajin berolahraga.

“Itu (nge-gym) salah satu pengalihan. Yang paling penting adalah mendekatkan diri dengan Tuhan lalu keluarga,” pungkas Ammar Zoni.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *