Demi Majukan Daerah, Abdul Muslim Siap Tarung Pilkada Muna

Daerah, Muna, Politik145 Dilihat

MUNA, LONTARASULTRA.COM – Tinggalkan jabatan strategis di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Abdul Muslim bakal maju sebagai calon Bupati Muna di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Dalam rangka mendukung langkah Abdul Muslim di Pilkada Muna, relawan pemenangan yang dikomandoi La Ode Hasunuddin Kansi dan La Ode Saimin menggelar deklarasi di Kota Kendari, Minggu (25/2/2024) malam.

Deklarator I, La Ode Hasanuddin Kansi mengatakan, Abdul Halim sudah memiliki pengalaman yang mumpuni, sehingga layak untuk memimpin Kabupaten Muna untuk 5 tahun ke depan.

“Abdul Muslim pernah menjadi guru di Muna, Ketua KNPI dan jabatan-jabatan lainnya. Saat ini dia merupakan Kepala Deputi Kepemudaan di Kemenpora. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, maka kami yakin Muna akan lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, La Ode Hasanuddin Kansi yang juga Dewan Pembina Lembaga Aliasi Pemuda Pelajar (LAP2) Sultra mengatakan, Muna merupakan salah satu kabupaten tertua di bumi anoa, namun hingga saat ini belum mengalami perkembangan atau kemajuan yang signifikan.

“Yang pasti kami sebagai warga ataupun anak muda di Muna, kami siap mendukung dan memenangkan Abdul Muslim di pesta demokrasi lima tahunan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Deklarator II, La Ode Saimin menyampaikan, peran anak muda sangat penting untuk membangun sebuah daerah. Sehingga dukungan anak muda terhadap Abdul Muslim sangat dibutuhkan agar dapat membangun Kabupaten Muna yang lebih baik.

“Abdul Muslim memiliki cita-cita untuk membangun daerahnya, sehingga Abdul Muslim bakal tampil di Pilkada Muna,” tutupnya.

Sementara Abdul Muslim sendiri mengaku siap mewakafkan diri untuk Muna, ia sudah siap mundur dari jabatannya juga selaku ASN.

Abdul Muslim juga menerangkan, telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) untuk menjadi kendaraan politiknya ke depan.

“Hanya saya belum bisa sampaikan sekarang partai apa saja. Tapi sudah komunikasi,” ujar Abdul Muslim melalui panggilan VideoCall WhatsApp.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *