Aksan Jaya Putra Bakal Bangun Kota Kendari Melalui Sisi Ekonomi

Metro Kota, Politik176 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Bakal Calon (Balon) Wali Kota, Aksan Jaya Putra (AJP) bertekad membangun Kota Kendari melalui sisi ekonomi untuk masyarakat. Salah satunya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara untuk sisi infrastruktur kata AJP, bukanlah persoalan yang sulit diwujudkan jika PAD Kota Kendari sudah sangat mumpuni. Menurutnya, banyak cara untuk membangun infrastruktur.

“Dengan Kendari Bisa, kita tinggal buat proposal-proposal pasti akan dapat bantuan infrastruktur,” beber AJP baru-baru ini.

Jika PAD tinggi kata Anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu, dapat menanggulangi Kota Kendari yang kini sangat devisit, belum lagi harus membanyar untang dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca COVID-19.

“Belum lagi para kontraktor teriak-teriak karena belum terbayarkan. Makanya akan kita fokus tingkatkan PAD,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Golkar itu, banyak cara untuk meningkatkan PAD Kota Kendari, diantaranya sektor parkiran, pajak reklame termasuk pariwisata, ditambah program yang sudah digadang-gadang akan membangun sentra bisnis.

“Masih banyak sumber-sumber PAD yang bisa kita gali,” papar pria bertageline ‘Kendari Bisa’ itu.

Selain itu, AJP juga memiliki program untuk membantu pelaku UMKM yang sudah menjadi penyumbang besar PAD Kota Kendari.

“Bantuan UMKM menjadi program unggulan dalam Kendari Bisa,” cetusnya.

Hingga kini AJP sudah melakukan pendaftaran cawali di sejumlah parpol, di antaranya PDIP dan NasDem. Ia juga telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar untuk maju di Pilwali Kendari.

Sementara, Sekretaris NasDem Kota Kendari, Jamal Miko menerangkan, jika partainya sangat terbuka pada putra-putri terbaik yang berniat maju di pilwali.

NasDem kata Jamal Miko, akan melakukan survei internal untuk menentukan bakal calon mana yang diusung NasDem.

“Tapi tentu yang kami inginkan itu layak dan diinginkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *