PSU 3 TPS di Kendari, Mohammad Syahputra Rahman Ungguli Isyatin Syam

Metro Kota, Politik213 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Pemungutan suara ulang (PSU) di tiga TPS Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari menjadi sorotan dan membuat sebagian caleg puas dengan suara yang diperoleh.

Sejumlah caleg pun memfokuskan perhatian pada TPS 01, TPS 02 dan TPS 04 Wawombalata guna meraup suara signifikan, salah satunya adalah caleg DPRD Sulawesi Tenggara, Mohammad Syahputra Rahman (MSR) dari Partai Demokrat yang bertarung sengit dengan saingan internalnya, Isyatin Syam yang telah diklaim menang berdasarkan quick qount atau hitung cepat The Haluoleo Institute beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Pemenangan MSR, Agus Alvian mengaku puas dengan hasil perolehan suara di tiga TPS tersebut yang dinilainya sudah signifikan, yakni 140 suara dari tiga TPS yang PSU. Perolehan itu mendominasi dari lawan internal Partai Demokrat, Isyatin Syam.

Suara TPS 01, MSR meraih 56 suara, TPS 02 meraup 26 suara dan TPS 04 berhasil mendapat 58 suara dengan jumlah total 140 suara.

“Tentunya ini merupakan keberhasilan seluruh tim pemenangan MSR,” beber Agus Alvian saat ditemui usai perhitungan suara, Kamis (22/2/2024) malam.

Hasil perolehan suara tersebut kata Agus Alvian, semakin membuka peluang pada MSR untuk meraih 1 kursi DPRD Sulawesi Tenggara untuk Dapil 1 Kota Kendari periode 2024-2029.

“Karena berdasarkan real count KPU, Demokrat berada di posisi ke-4 atau ke-5. Dan kami yakin, Mohammad Syahputra Rahman yang akan duduk,” yakinnya.

Sementara Mohammad Syahputra Rahman sendiri, tetap optimis dapat menduduki kursi DPRD Sulawesi Tenggara, hal itu berdasarkan jumlah suara yang berhasil diraihnya termasuk saat PSU di tiga TPS.

“Tentunya masing-masing calon punya data. Dan kami juga yakin akan menang,” cetus Mohammad Syahputra Rahman.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *