Orang Terdekat Ngaku La Ode Barhim Tutup Usia Gegara Lelah Usai Bawa Spit Bot

Metro Kota453 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim tutup usia di RS Siloam Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Senin (8/1/2024) malam, sekitar pukul 23.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang disampikan orang terdekat Almarhum Barhim, La Ode Alhadist Halami. Meninggalnya Barhim akibat kecapean membawa kapal spit bot dari Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan menuju Kota Baubau.

“Tadi malam sesak, kecapean,” beber Alhadits, saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (9/1/2024).

Rencananya, Almarhum Barhin bakal dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata di Jakarta Selatan siang ini.

“Almarhum dibawa melalui jalur Pelabuhan Amolengo, menuju Bandara Haluoleo dan diterbangkan ke rumah duka dulu di Cibubur lalu dimakamkan di Kalibata. Dijemput dengan Pesawat Hercules,” bebernya.

La Ode Barhim sendiri lahir 27 September 1960, ia adalah seorang Purnawirawan TNI AU yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kasau. Barhim merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara 1984. Jabatan terakhir perwira tinggi ini sebelum menjabat sebagai Asops Kasau adalah Pangkoopsau II menggantikan Marsda TNI Abdul Muis, Kaskohanudnas.

La Ode Barhim juga pernah menjabat sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, dan saat ini sebagai Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Sulawesi Tenggara sekaligus Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara.

Laporan: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *