Maju Pilgub Sultra, Ruksamin Klaim 14 Nama Calon Wakil Gubernur Sudah Berkomunikasi

Metro Kota, Politik241 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin semakin mantap maju di pilgub pada November 2024 mendatang.

Tak main-main, Ruksamin mengaku sudah ada calon wakil yang bakal digandengnya. Bahkan, sudah ada 14 calon wakil atau 02 yang telah berkomunikasi dengan dirinya.

Di hadapan masyarakat Kota Kendari yang tumpah ruah saat berbuka bersama (bukber) puasa di Markas Komando Strategis Pemenangan (KSP) Kendari, Sabtu (30/3/2024), Ruksamin menyampaikan, dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

“Bahkan saya jadi pendaftar pertama di Partai Demokrat,” beber Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode itu juga mengatakan, untuk calon wakil akan ada survei yang bakal keluar di akhir ramadhan ini.

“Sekarang sementara berjalan, ketika selesai saya akan komunikasikan dengan partai pengusung,” ujarnya.

Syarat yang diinginkan untuk calon 02 Ruksamin, yakni tetap langgeng saat menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nantinya. Selanjutnya, dapat menyumbang suara untuk kemenangan ke depan.

“Jadi bukan soal menangnya dulu, memimpinnya dulu. Artinya, Insya Allah kita akan menang jadi gubenur nanti,” ucapnya.

Untuk diketahui, PBB berhasil meraih 4 kursi DPRD Sultra pada pemilu beberapa waktu lalu. Untuk dapat mengusung calon gubernur dan wakil gubernur, setiap calon harus mendapat dukungan 9 kursi dari total 45 kursi DPRD Sultra.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *