Golkar Tak Buka Penjaringan, Hasil Rakerda LM Inarto Calon Wali Kota Kendari

Metro Kota, Politik555 Dilihat

KENDARI, LONTARASULTRA.COM – DPD II Partai Golkar Kota Kendari, masih komitmen bakal mengusung LM Inarto sebagai calon Wali Kota Kendari di Pilkada 2024 pada November nanti.

Hal itu berdasarkan hasil rakerda dan keputusan fungsionaris Golkar Kendari yang bersumber dari pengurus tingkat bawah atau kecamatan sesuai mekanisme yang ada.

Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik menyampaikan, seluruh kader berhak menyampaikan siapa calon wali kota yang layak untuk diusung.

Nantinya kata Rajab Jinik, Golkar Kendari bakal melakukan rapat pimpinan (rapim), hasilnya akan diteruskan ke DPD I provinsi lalu ke DPP Golkar.

“Hasil rakerda masih LM Inarto sebagai calon Wali Kota Kendari. Belum ada perubahan sedikitpun,” tegasnya saat ditemui di Kantor Golkar Kendari, Minggu (24/3/2024).

Sementara soal pemberian surat tugas DPP pada tiga kader Golkar, yakni LM Inarto, LM Rajab Jinik dan Aksan Jaya Putra masih akan melihat hasil survei tertinggi dan akan menjadi usungan Golkar di Pilwali Kendari.

Golkar sendiri mengutamakan kader dan tak akan membuka penjaringan calon Wali Kota Kendari. Tidak menutup kemungkinan akan ada kader lain yang bakal maju sebagai calon wali kota.

“Semua kader mempunyai hak yang sama. Tapi ingat, harus melalui usungan di tingkat bawah,” pungkas anggota DPRD Kota Kendari dua periode itu.

Sementara Ketua DPD II Golkar Kendari, LM Inarto mengaku, masih akan melihat hasil survei dalam pencalonan Wali Kota Kendari. Apa pun hasilnya, akan disampaikan ke DPP Golkar.

“Apa pun keputusan DPP nantinya, itu lah yang akan kita jalankan,” jelas Inarto.

Untuk diketahui, Golkar berhasil meraih 6 kursi DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024 dan berhak menduduki jabatan ketua legislatif. Namun untuk dapat mengusung calon wali kota, memiliki syarat 7 kursi DPRD.

Penulis: Nabil Artha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *